Sabtu, 09 September 2017

Berikut Adalah Beberapa Nama Label Baju Berdasarkan Jenisnya





Label baju sendiri mempunyai jenis dan nama - nama label baju yang berbeda - beda sesuai dengan bahan pembuatannya. Dan berikut ini adalah beberapa nama label baju yang bermacam - macam berdasarkan jenisnya yang beredar di pasaran, antara lain :

1. Label woven damask

Nama label baju jenis ini merupakan label pakaian yang cara pembuatannya menggunakan cara bordir atau rajut. Label jenis ini merupakan label baju yang memiliki kualitas paling tinggi, karena terbuat dari bahan woven yakni menggunakan benang yang dibordir secara detail dan terperinci sehingga menghasilkan pixel yang sangat kecil bahkan tidak terlihat. Bentuk akhir dari label woven ini adalah seluruh bagian bidang label berupa rajutan yang tampak berserat namun sebenarnya halus dan rapi. 

2. Label Satin Damask

Label jenis ini merupakan nama label baju yang terbuat dari bahan satin dengan desain tulisan label juga melalui proses bordir sehingga memberikan kesan elegant pada produk fashion anda. 

3. Label Satin Printing

Label satin printing ini juga terbuat dari  bahan satin namun cara pembuatannya melalui proses printing yaitu dicetak menggunakan printer, dengan tinta yang meresap langsung pada kain satin menjadikan label ini tampak menyala dan rapi. Label satin ini sangat cocok untuk produk anak - anak dan ruang tidur karena teksturnya yang sangat lembut.

4. Label Nilon

Label ini proses pembuatannya dengan cara di cetak melaui printer, label jenis ini biasa digunakan sebagai care wash label pada suatu produk fashion.

5. Hang tag

Hang tag atau label kertas, bahan pebuatannya dari kertas tebal yang diprint. Hang tag ini sering kita temui menggantung di leher pakaian.

6. Taffeta 

Cara pembuatannya dengan cara dibordir secara detail sehingga menghasilkan tulisan dengan huruf yang sangat jelas.

Demikian adalah beberapa nama label baju berdasarkan jenis bahan pembuatannya. Nama - nama label baju tersebut tentu memiliki karakter dan keunggulan masing - masing, sehingga tinggal anda menentukam label baju mana yang ingin anda gunakan sebagai identitas dari produk anda dan tentunya harus anda sesuaikan dengan produk fashion anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar